Rayakan Hari Sumpah Pemuda, Relawan REBONK Lakukan Serangkaian Kegiatan

Pesan kampanye yang dibuat oleh relawan REBONK Saat merayakan hari Sumpah Pemuda. (Foto : Demi/REBONK/YP)

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang terjadi pada tanggal 28 Oktober, Yayasan Palung bersama Relawan REBONK kembali melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tanggal 30-31 Oktober 2021 di Kantor Yayasan Palung (Bentangor), Desa Pampang Harapan.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa semangat dan cinta pemuda kepada bangsa dan tanah air ini. Seperti halnya kata Presiden pertama Indonesia Bapak Ir. Soekarno, “Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah (Jasmerah)” artinya sebagai generasi pemuda penerus bangsa jangan sesekali melupakan jasa para pahlawan bangsa ini. adapun kegiatan ini diikuti oleh sekitar 35 orang yang terdiri dari 20 orang peserta (calon anggota REBONK angkatan 11) dan 15 panitia (REBONK angkatan 10).

Adapun bentuk kegiatannya adalah pertama yaitu lomba cerdas cermat yang terdiri dari mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan pengetahuan umum.

Foto-foto kegiatan :

Khusus Pendidikan Kewarganegaraan soal-soal yang dijabarkan adalah berkaitan dengan sumpah pemuda. kemudian lomba selanjutnya adalah lomba kelereng, kemudian lomba menyusun puzzle, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba makan kerupuk dan lomba balon dangdut. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba. Setelah semua rangkaian kegiatan lomba selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan membawa beberapa pesan kampanye yang berkaitan dengan hari sumpah pemuda.

Sebagai pemenang lomba rayakan hari sumpah pemuda adalah kelompok dua, juara dua kelompok satu dan juara tiga kelompok tiga.

Sedangkan pesan-pesan kampanye yang dibuat diantaranya seperti; Selamat Hari Sumpah Pemuda, Masa Depan Bangsa dalam Genggaman Para Pemuda, Berikan Aku Satu Pemuda Niscaya akan Kuguncangkan Dunia, dan beberapa pesan kampanye lainnya. semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

Baca juga :

Semua rangkaian kegiatan perayaan sumpah pemuda dilaksanakan sesuai dengan rencana dan berjalan dengan baik.

Penulis : Riduwan-Yayasan Palung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: