Pelantikan Pengurus RK-TAJAM Periode 2021-2022

Relawan Konservasi Taruna Penjaga Alam (RK-TAJAM) mengadakan pelantikan ketua dan kepengurusan RK-TAJAM periode 2021-2022 di kantor Yayasan Palung, Sabtu (4/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota RK-TAJAM angkatan 4 , 3 , 9 dan staf dari Yayasan Palung, kegiatan dimulai pukul 15.30-21.00 Wib tersebut diawali dengan pelantikan pengurus dengan secara simbolis menyerahkan pin RK-TAJAM oleh Siti Aisyah ketua RK-TAJAM angkatan 9 kepada Evinka Zahra sebagai ketua RK-TAJAM periode 2021-2022.

Serah terima jabatan dari ketua RK-TAJAM yang lama ( Siti Aisyah ) ke RK-TAJAM yang baru ( Evinka Zahra ). Foto dok : Evinka/RK-TAJAM/YP).

Pada puncak acara Evinka Zahra selaku ketua RK-TAJAM yang baru menjelaskan tentang Visi dan Misinya selama menjabat serta pembagian pengurus RK-TAJAM periode 2021-2022 .

Adapun pengurus RK-TAJAM periode 2021-2022 adalah sebagai berikut;

Evinka Zahra (Ketua RK-TAJAM)


Raihan Fathoni (Sekertaris)


Yuni Ramadani (Bendahara)


Rhn Siti Aqila P. (Koor. Program)


M Rico R.P (Koor. Invetaris)


Fahmi (Humas online)


Alan Reja F. (Humas offline)


Iqbal Aryanto (Koor. Pengembangan SDM)


Acara tersebut berjalan dengan lancar dan meriah, salah satu acara favorit dari berbagai rangkaian acara yaitu nobar (nonton bareng) tentang permasalahan lingkungan dari film “Tenggelam dalam Diam” Watchdoc dokumentary.

Lihat di : https://www.youtube.com/watch?v=v6hp3i2ydrI

Seperti terlihat, beberapa dari peserta sangat serius dan menyimak film yang diputarkan tersebut.


Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan diskusi permasalahan lingkungan yang dipimpinan oleh Pembian RK-TAJAM dimana peserta mengeluarkan pendapat dari film yang di tonton.

Suasana ketika pelantikan penurus baru RK-TAJAM yang baru. (Foto : Sola/Okta/RK-TAJAM/YP).


Evinka Zahra selaku ketua RK-TAJAM yang baru berpendapat, dengan menonton film tersebut bahwa penyebab banjir bukan hanya sampah plastik yang dibuang ke sungai, tetapi juga disebabkan oleh pemanasan global. Penyebab pemanasan global ini biasanya diakibatkan oleh masyarakat yang tinggal di kota-kota besar dengan fasilitas yang memadai hal ini menyebabkan permukaan air laut naik ke darat dan terjadi abrasi yang berdampak pada kehidupan dan mata pencaharian masyarakat kecil di sekitar pantai.

lihat juga : https://www.instagram.com/p/CTgnTEBl_TX/

Ada pun maksud dengan diadakan pemutaran film tersebut diantaranya adalah untuk; meningkatkan kesadaran permasalahan lingkungan, berfikir kritis terhadap permasalahan yang dihadapi, selain itu juga untuk meningkatkan aksi dan rencana solusi permasalahan lingkungan. Pada akhir acara di akhiri dengan salam penutup dari Pembina RK-TAJAM.

Penulis : Fahmi – RK-TAJAM angkatan 10

Editor : Pit & Yandhi

(Yayasan Palung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: