8 Orang Relawan Konservasi Taruna Penjaga Alam angkatan ke-10 Resmi Dilantik

8 Orang Relawan Konservasi Taruna Penjaga Alam angkatan ke-10 Resmi Dilantik. Foto : Yandhi/Yayasan Palung

Sebanyak delapan (8) orang Relawan Konservasi Taruna Penjaga Alam (RK-TAJAM) Angkatan ke-10 Resmi Dilantik.

Pelantikan RK-TAJAM  tersebut dilaksanakan di Pantai Mak Bagok, Desa Pampang Harapan, Kabupaten Kayong Utara, pada Jumat – Minggu tanggal 28 – 30 Mei 2021 kemarin.

8 orang anggota RK-TAJAM angkatan ke-10 yang dilantik adalah : Muhammad Rico Ardika Putra,  Alan Reja Fadillah, Daniel Arliston Sitompul, Yuni Ramadani, Fahmi, Iqbal Ariyanto Raihan Fatoni dan Nimrod Gregorius Sihaloho.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam acara pelantikan RK-TAJAM antara lain seperti :

Personal Story (cerita pribadi), peserta dan panitia bercerita tentang pengalaman selama mengikuti RK-TAJAM dan motivasi mengikuti RK-TAJAM.

Sound Scape (suara alam) di tepi pantai yang di bimbing oleh Muhammad Syainullah, kegiatan ini bertujuan menenangkan pikiran dan mendengarkan suara-suara dari alam sekitar dan di lanjutkan lagi dengan senam pagi.

Pentas Seni (Pensi) yang dimana kelompok peserta harus menunjukan bakat mereka seperti bernyanyi, bermain drama dan lain-lainya.

Kegiatan T – Warior dimana peserta harus hiking dan melewati beberapa pos dan setiap pos memiliki tugas dan tantang tersendiri. Adapun tujuan dari kegiatan T-Warior ini untuk mendapatkan sebuah pin RK-TAJAM.

Selanjutnya acara pelantikan pun dimulai dengan memasangkan slayer kepada peserta yang akan di pasangkan oleh Manager Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung Dwi Yandhi Febriyanti, Pembina RK-TAJAM Haning Pertiwi, staf Yayasan Palung, Simon Tampubolon dan Joko dari masyarakat setempat. Selain itu, ada Mahendra senior anggota RK-TAJAM, Sola Gratia Sihaloho, mewakili RK-TAJAM angkatan 3, M. Syainullah mewakili anggota RK-TAJAM angkatan 4, Bambang  mewakili anggota RK-TAJAM angkatan 7, Maryani mewakili RK-TAJAM angkatan 9 .

Setelah pemasangan slayer, selanjutnya panitia dan anggota RK-TAJAM angkatan 10 mengucapkan Visi dan Misi RK-TAJAM secara bersama yang di pandu oleh Andini (anggota RK-TAJAM angkatan 9) .

Penulis : Maryani-Relawan Konservasi TAJAM Angkatan 9 dan Pit-Yayasan Palung

Editor : Yandhi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: