Berjumpa Tumbuhan Keluarga Dekatnya Bunga Bangkai

foto-bunga-amorphophallus-paeoniifolius-foto-dok-terri

Foto bunga Amorphophallus paeoniifolius. Foto dok. Terri

Minggu lalu, seorang teman mengirimkan foto tentang tumbuhan yang ia dapat di sekitaran pekarangan rumah Jimi Aksesoris, tak jauh dari Rumah Sakit Agoes Djam, Ketapang.

Untuk memastikannya, kami menggoogling. Setelah dicari infonya diketahui ternyata tumbuhan ini termasuk dalam keluarga dekatnya bunga bangkai.

Tidak biasa,  itu istimewanya. Karena tumbuhan ini jarang-jarang dijumpai  di tempat di perkotaan atau di belakang pekarangan rumah.

Mengingat tumbuhan ini lebih sering tumbuh di wilayah yang lembab. Aroma bau busuk  dari bunganya dari tumbuhan ini yang sedang mekar pun cukup tajam tercium, demikian kira-kira menurut penuturan Rudi Tabuti yang secara langsung berjumpa dengan tumbuhan dengan nama Amorphophallus paeoniifolius.

Lebih lanjut, menurut Rudi, tumbuhan tersebut tingginya kurang lebih 60 cm dan lebarnya kurang lebih 40 cm.

Beberapa teman-teman pun berkesempatan untuk mengabadikan foto dari tumbuhan yang sedang berbunga ini, salah satunya Terri Breeden. Ia mengatakan, ia tidak menolak untuk berbagi keindahan dari foto bunga ini.

Selengkapnya dapat dibaca di link : http://www.kompasiana.com/pit_kanisius/ternyata-tumbuhan-ini-keluarga-dekatnya-bunga-bangkai_583695b35493732607a3a659

Published by

yayasanpalung

Yayasan Palung, berdiri sejak tahun 2002. Yayasan Palung (YP) merupakan lembaga non profit yang bekerja untuk konservasi orangutan dan habitat serta pengembangan masyarakat. Yayasan Palung bekerja dengan semua pihak yang mempunyai tujuan sama untuk perlindungan terhadap orangutan dan habitat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.