Hari Orangutan Sedunia 2016 : Ini Cara Sederhana yang Yayasan Palung Bisa Lakukan

Kami Indonesia, Kami semua perlu hutan. Foto dok. Yayasan Palung

Kami Indonesia, Kami semua perlu hutan. Foto dok. Yayasan Palung

Jumat pekan lalu (19/8), Yayasan Palung bersama para relawan konservasi Tajam melakukan kampanye bersama dalam bingkai hari orangutan sedunia 2016, untuk mengingatkan kita semua dengan berbagai cara. Misalnya membuat pesan bersama yang mengajak instansi-instansi terkait seperti Dinas Kehutanan Ketapang, Balai Taman Nasional Gunung Palung (BTNGP), BKSDA melalui Manggala Agni dan kepolisian. Selain itu juga melibatkan masyarakat di sepanjang jalan, di emperan toko, pusat perbelanjaan, jalan raya dan siapa saja yang ingin menyampaikan pesan.

Pesan-pesan penting dan sederhana tentang keprihatinan terhadap nasib orangutan dan hutan menjadi salah satu cara sederhana yang bisa dituangkan dan bisa dilakukan melalui media foto dan pesan singkat dalam peringatan Hari Orangutan Sedunia (Worid Orangutan Day) 2016.

Adapun pesan dalam foto tersebut menggambarkan tentang kondisi hutan dan orangutan saat ini. dengan menyertakan hastag atau tanda tagar (#) seperti #WorldOrangutanDay2016 #HariOrangutanSedunia2016 #OrangutanIsUs #YayasanPalung #YP #GunungOrangutanConservationProgram #GPOCP  #SaveOrangutans #SaveOurForest #WorldOrangutanDay.

Semoga saja, dengan cara penyampaian pesan-pesan sederhana ini dapat menggugah kesadaran dari semua pihak untuk semakin peduli kepada nasib hidup hutan dan orangutan agar bisa lestari.

Tulisan yang sama selengkapnya dapat dibaca di link : http://www.kompasiana.com/pit_kanisius/selamatkan-hutan-untuk-orangutan-selamatkan-orangutan-untuk-hutan_57b73dfa90fdfd4348ea0dbe

By : Petrus Kanisius-Yayasan Palung

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: