Ini Serangkaian kegiatan yang YP dan para Relawan Lakukan  dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup

Siswa-siswi dari SDN 15 15 Mentubang, Sukadana, Kayong Utara sedang menyusun puzzle tentang gambar Orangutan. (Foto : Riduwan/Yayasan Palung)

Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup, Yayasan Palung (YP) bersama dengan para relawan yang ada di Kabupaten Ketapang dan di Kabupaten Kayong Utara (KKU) yaitu Relawan Konservasi Taruna Penjaga Alam (RK-TAJAM) dan Relawan Bentangor untuk Konservasi (REBONK) melakukan berbagai kegiatan. 

Seperti misalnya yang dilakukan oleh YP bersama REBONK di SDN 15 Mentubang, Sukadana, Kayong Utara dengan serangkaian kegiatan seperti mengadakan berbagai perlombaan seperti lomba menyusun puzzle gambar hewan, menebak nama hewan dengan melihat ciri-cirinya, TTS, dan soal rebutan tentang materi lingkungan hidup yang pernah diberikan oleh Yayasan Palung di sekolah tersebut, kegiatan ini dilakukan pada hari Kamis (16/6/2022).

Foto dokumen : Simon dan Riduwan,Yayasan Palung

Kemudian, RK-TAJAM di Ketapang, pada Minggu (12/6/2022), bekerjasama dengan Pokdarwis Celincing Bersatu mengajak adik adik siswa siswi SD dan SMP untuk belajar sambil bermain dan membuat video pesan kampanye peduli lingkungan di Wisata Mangrove Pantai Celincing. Cara ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran global akan pentingnya perlindungan dan pelestarian alam.

Foto dokumen : Simon Tampubolon, Yayasan Palung

Selanjutnya, Sabtu (18/6/2022) YP melakukan pemutaran film lingkungan, adapun film yang diputar adalah film dokumenter dengan judul; Pulau Plastik, kegiatan ini dilakukan di kantor Yayasan Palung Education Center di Desa Pampang Harapan, KKU.

Selain itu kegiatan lainnya, Yayasan Palung ikut berpartisipasi dalam TALKSHOW RKU 101.5 FM, program dialog daerah di Radio RKU Kayong Utara.

Bersama Narasumber:

1. Mahendra (Staf YP)
2. Riko Wibowo (Penerimaan Beasiswa WBOCS)

yang hadir membahas tema:
” Hari Hutan Hujan Sedunia 22 Juni 2022 “

Dapat #sahabatrku dengarkan pada:
Kamis, 23 Juni 2022 Pukul 09.30 – Selesai.

Selanjutnya juga Kegiatan Lomba memperingati Hari Hutan Hujan Bentangor Kids yang dilaksanakan di Kantor Yayasan Palung, Bentangor Education Center di Desa Pampang, Kamis (23/6/2022).

Foto Kegiatan : Simon Tampubolon

Semua rangkaian kegiatan berjalan sesuai dengan rencana.

Petrus Kanisius-Yayasan Palung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: