Ajak untuk Tetap Produktif Walaupun di Bulan Suci Ramadhan

Siaran Radio di Radio RKU 101, 5 FM tentang Ajakan untuk tetap produktif di Bulan Suci Ramadhan. (Foto : Riduwan/Yayasan Palung).

Kamis (7/4/ 2022) pekan lalu, Yayasan Palung bersama Relawan REBONK melakukan siaran radio di Radio Kayong Utara (RKU 101, 5 FM). Tema yang diambil kali ini adalah “Tetap Produktif Walaupun di Bulan Suci Ramadhan”.

Saat ini kita memasuki bulan suci Ramadhan dimana para umat muslim melakukan puasa penuh selama satu bulan. Saat siaran radio berlangsung Riduwan (Yayasan Palung) dan Nurman (Relawan REBONK) menyampaikan beberapa tips agar tetap produktif saat berada di bulan suci ramadhan.

Adapun beberapa tips yang dapat dilakukan seperti memakan makanan yang kaya akan protein dan vitamin C, menghindari makanan yang dapat menimbulkan penyakit tertentu seperti makanan bersantan berlebihan dapat menimbulkan asam urat, minum air putih yang cukup saat sahur dan berbuka puasa agar tidak terjadi dehidrasi, mengurangi aktivitas yang sekiranya tidak penting, berolahraga disore hari dengan cara rileks dan santai, terakhir mengurangi penggunaan sampah plastik saat membeli kebutuhan buka puasa dipasar dengan cara membawa tempat sendiri dari rumah. Dengan beberapa tips di atas mungkin bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Walaupun sedang menjalankan ibadah puasa namun kiranya kita harus tetap produktif serta tetap menjaga lingkungan.

Yayasan Palung dan juga Relawan REBONK mengucapkan selamat menjalankan ibadah bulan suci ramadhan 1443 Hijriah. Semoga di bulan suci ini kita dapat saling memaafkan sesama serta dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan damai.

Narasi : Riduwan-Yayasan Palung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: