Yayasan Palung (YP) Bentuk Kelompok Belajar Simpang Keramat Kids

Adik-adik dari Kelompok Belajar Simpang Keramat Kids ini terlihat sangat serius dan asyik membaca. (Foto : Simon Tampubolon/Yayasan Palung).

Mereka menamai kelompok belajar itu dengan nama Simpang Keramat Kids. Pembentukan kelompok belajar tersebut atas inisiatif Yayasan Palung (YP) pada Sabtu (5/3/2022) pekan lalu, di Pos Posyandu Flamboyan di Dusun Mutiara, Desa Penjalaan, Kecamatan Simpang Hilir, Kayong Utara.

“Karena baru permulaan, mereka yang hadir pada kesempatan itu hanya sembilan orang saja. Mereka terdiri dari siswa-siswi kelas tiga hingga kelas enam Sekolah Dasar di desa tersebut ,” kata Haning Pertiwi dari Program Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung.

Lebih lanjut, Haning sapaan akrabnya mengatakan, adapun tujuan dari pembentukan kelompok belajar ini untuk meningkatkan minat anak dalam kegiatan yang lebih positif.

Setelah pembentukan nama kelompok belajar, siswa-siswi juga diajak untuk saling mengenal (berkenalan satu sama lain), selanjutnya dilanjutkan literasi dan game mengenal satwa.

Seperti terlihat, beberapa buku bacaan disiapkan ketika literasi. Buku-buku bacaan tersebut terdiri dari buku cerita dan buku komik.  

Dalam kesempatan tersebut yang berkesempatan hadir dari Yayasan Palung adalah Simon Tampubolon, Haning Pertiwi dan Adit dari Relawan Bentangor untuk Konservasi (REBONK).

Semua rangkaian kegiatan yang dimulai pada pukul 14.30-14.30 WIB tersebut berjalan sesuai dengan rencana dan mendapat sambutan baik dari adik-adik Kelompok Belajar Simpang Kids.

Tulisan ini juga ditulis di : https://kumparan.com/petrus-kanisius/yp-bentuk-kelompok-belajar-simpang-keramat-kids-1xeOaAMyTKV/1

https://pontianak.tribunnews.com/2022/03/09/yayasan-palung-hadirkan-kelompok-belajar-simpang-keramat-kids-bagi-anak-anak

Petrus Kanisius

(Yayasan Palung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: