14 Orang Relawan REBONK Angkatan Ke-11 Dilantik di Hutan Pantai Mak Bagok

Foto bersama: 14  orang anggota Relawan REBONK angkatan ke-11 yang dilantik. (Foto dok : Yayasan Palung).
Foto bersama: 14 orang anggota Relawan REBONK angkatan ke-11 yang dilantik. (Foto dok : Yayasan Palung).

Yayasan Palung bersama Relawan REBONK melakukan kegiatan pelantikan anggota baru Relawan REBONK Angkatan ke-11. Tahun ini ada 14 orang anggota Relawan Bentangor untuk Konservasi (REBONK) angkatan ke-11 yang dilantik. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari (11-13/2/ 2022) di Pantai Mak Bagok, Dusun Pasir Mayang, Desa Pampang Harapan, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Selama tiga hari berkegiatan, 14 orang anggota Relawan REBONK angkatan ke-11 dibekali dengan beberapa materi terkait lingkungan dan pengembangan diri.

Selain itu, mereka (relawan) diajak diskusi tentang isu-isu lingkungan seperti persoalan sampah, banjir dan pembukaan lahan berskala besar. Ada pun tujuan diskusi tersebut dimaksudkan untuk mengajak para relawan agar bisa memetakan masalah terkait lingkungan dan mencari solusi.   

Tidak hanya itu, anggota Relawan REBONK Angkatan ke-11 juga diajak untuk menyatu di alam karena tempat berkegiatan/pelantikan di lokasi hutan pantai (Pantai yang juga tak jauh dari sekitar hutan Peramas).   

Hari terakhir kegiatan, pelantikan anggota REBONK angkatan ke-11 dilakukan. Pelantikan dilakukan oleh panitia (Senior REBONK) yang didampingi oleh Riduwan, sebagai Pembina Relawan REBONK.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemilihan ketua REBONK yang baru. Widia, terpilih secara aklamasi sebagai ketua REBONK Angkatan ke-11. Sebelumnya sebagai ketua  REBONK adalah Selvi febbiani.

Adapun asal sekolah dari REBONK Angkatan ke-11 berasal dari SMA 2 Sukadana, SMK 1 sukadana, SMPN 5 Sukadana dan dari SMA 3 Simpang hilir.

Selamat bergabung anggota REBONK Angkatan ke-11, semoga bisa menyebarkan virus-virus konservasi di Tanah Kayong.

Petrus Kanisius

(Yayasan Palung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: