WBOCS Adakan Expo HHBK di Pantai Pulau Datok

Tim WBOCS Balek Kampong Project mengadakan Expo HHBK di Pantai Pulau Datok, Minggu (16/1/ 2022). Foto : Egi Iskandar/WBOCS/YP.

Dalam rangka Balek Kampong Project 2022, tim WBOCS di Kayong Utara mengadakan Expo sederhana yang bertajuk “Yayasan Palung Sebagai Solusi Jembatan Konservasi”. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, pada Minggu (16/1/ 2022).

Adapun rangkaian acara dimulai dari pukul 08.00 WIB. Dalam kegiatan tersebut, tim Balek Kampong Project memamerkan produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) yang diproduksi oleh pengrajin binaan Yayasan Palung.

Tidak hanya pameran HHBK, tetapi dalam kegiatan itu juga diadakan lomba mewarnai bagi anak-anak. Pada pukul 13.00 Wib, pengunjung pantai yang terdiri dari anak-anak bersama orang tuanya berkumpul untuk mengikuti lomba mewarnai gambar orangutan. Dari 12 peserta yang mengikuti lomba, terpilihlah 5 orang anak sebagai pemenang.

Adapun kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan untuk memperkenalkan satwa orangutan kepada anak-anak melalui kreatifitas dan inovasi mereka.

Kegiatan expo ini juga menampilkan musik tradisional sape’ dayak khas Kalimantan yang dibawakan oleh @bahmikhtiar untuk menghibur pengunjung pantai.

Di sela-sela kegiatan expo, para penerima WBOCS membagikan suvenir, brosur kampanye orangutan, dan majalah MIaS Yayasan Palung edisi pertama dan edisi terbaru secara gratis kepada pengunjung pantai.

Pada booth expo menyediaan stan informasi mengenai penerimaan WBOCS 2022. Brosur WBOCS juga dibagikan kepada pengunjung pantai (sasaran diutamakan untuk pelajar SMA sederajat).

Narasi : Gilang Ihsan Pratama

Foto : Egi Iskandar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: