Curah Hujan Tinggi Akibatkan Banjir di Beberapa Tempat di Kayong Utara

Kantor Yayasan Palung Bentangor Education Center, Desa Pampang Harapan pun tak luput dari banjir. (Foto : Simon Tampubolon/Yayasan Palung).

Intensitas curah hujan yang tinggi terjadi pada Selasa hingga Rabu (13-14/7/2021) lalu di beberapa tempat di Kabupaten Kayong Utara mengakibatkan terjadinya banjir.

Di Kabupaten Kayong Utara (KKU) banjir yang terjadi meliputi Pulau Maya, Kepulauan Karimata, Teluk Batang, Seponti, Simpang Hilir, dan Sukadana.

Dari terjadinya banjir di beberapa tempat di KKU tersebut, beberapa rumah warga pun ikut terendam banjir.

Seperti misalnya di Desa Pampang Harapan, Banjir bandang merendam beberapa rumah warga. Kantor Yayasan Palung Bentangor Education Center, Desa Pampang Harapan pun tak luput dari banjir. Banjir yang terjadi diperkirakan mencapai 1,5 meter.

Kantor Yayasan Palung Bentangor Education Center, Desa Pampang Harapan pun tak luput dari banjir. Banjir yang terjadi diperkirakan mencapai 1,5 meter. (Foto dok : Simon Tampubolon/Yayasan Palung).

Beberapa warga terlihat membersihkan lumpur pasca terjadinya banjir. Tidak sedikit tumpukan lumpur yang harus dibersihkan dari sisa-sisa genangan air (banjir).

Curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Desa Pampang Harapan. Musibah tanah longsor tersebut menimbulkan korban jiwa 1 orang meninggal dunia dan 1 orang belum ditemukan.    

Sampai saat ini, tim SAR, BPBD, Pihak Polres Kayong Utara, warga dan Pemda Kayong Utara masih berupaya mencari 1 orang korban jiwa yang masih belum ditemukan hingga saat ini.

Penulis : Petrus Kanisius

Editor : Dwi Yandhi Febriyanti

(Yayasan Palung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: