Ini Serangkaian Kegiatan yang Yayasan Palung Lakukan Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Rangkaian kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan oleh Yayasan Pada 5 Juni 2021 kemarin. (Foto : Simon Tampubolon/Yayasan Palung).

Serangkaian kegiatan hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 telah lakukan. Yayasan Palung dan para relawan mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut.

Relawan Konservasi Taruna Penjaga Alam (RK-TAJAM) merayakan dengan mengadakan kegiatan lomba kreasi bahan bekas. Ada pula Relawan Bentangor untuk Konservasi (REBONK) mengadakan lomba mewarnai sekaligus melakukan kegiatan atas undangan dan kerjasama dengan lintas komunitas. Sedangkan Yayasan Palung  mengadakan kegiatan perlombaan foto.

Seperti tema tahun ini, peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 lebih fokus kepada Restorasi Ekosistem. Tentu ini penting bagi kita sebagai ajakan dan pengingat kepada semua untuk selalu diingatkan bagaimana untuk selalu peduli pada nasib lingkungan hidup saat ini dengan cara-cara sederhana. 

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka perayaan Hari Lingkungan Hidup antara lain;

Relawan Konservasi Taruna Penjaga Alam (RK-TAJAM), pada Sabtu (5/6/2021), merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan mengadakan lomba kreasi barang bekas menjadi barang yang lebih fungsional dan memiliki nilai estetika. Adapun sebagai peserta dari lomba tersebut antara lain adalah anggota RK-TAJAM dari berbagai angkatan.

Dalam kegiatan lomba tersebut, peserta lomba berhasil membuat kotak tisu, tempat pensil, rak kabinet, tas belanja, rak buku dan celengan.

Foto-foto kegiatan :

Sementara itu, REBONK mengadakan lomba menggambar yang dilakukan pada hari Sabtu (5/6) kemarin. Lomba menggambar tersebut diikuti sebanyak 22 peserta dari anak-anak Bentangor Kids.

REBONK mengadakan lomba menggambar yang dilakukan pada hari Sabtu (5/6) kemarin. (Foto : Simon Tampubolon/Yayasan Palung).

Di tempat lain, REBONK mengikuti kegiatan atas undangan dan kerjasama dengan lintas komunitas yang dilaksanakan oleh Yayasan ASRI, ASRI Teen dan Sekumpulan Komunitas KKU untuk mengadakan kampanye penyadartahuan bersama dalam rangka hari Lingkungan Hidup Sedunia di Tugu Durian, Kabupaten Kayong Utara. Peserta menyampaikan orasi dan pesan-pesan lingkungan. Adapun dua anggota REBONK diikutsertakan menjadi panitia lomba foto. Lomba foto tersebut ditujukan untuk anak-anak pengunjung pantai Pulau Datok. Ada pula Lomba mewarnai gambar bagi anak-anak usia dini.

Selain itu diadakan pula kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan di sekitar tempat kegiatan.

Sedangkan Yayasan Palung mengadakan kegiatan perlombaan foto dengan tema Restorasi Ekosistem yang masih berlangsung hingga 28 Juni nanti.

Untuk syarat dan ketentuan lomba Foto dapat lihat Di sini

Penulis : Pit

Editor : Yandhi

(Yayasan Palung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: