Inilah 6 Orang Penerima Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat tahun 2021

Telah dilakukan seleksi tahap akhir Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat atau West Bornean Orangutan Caring Scholarship (WBOCS) tahun 2021, enam orang telah terpilih sebagai penerima beasiswa, Senin (12/4/2021)  hingga Selasa (13 /4/ 2021).

Seleksi tahap akhir dilakukan penilaian terhadap presentasi dan wawancara terhadap 12 calon penerima beasiswa oleh dewan juri. Tahun ini seleksi tahap akhir WBOCS dilakukan secara online karena situasi pandemi Covid-19. 12 peserta mengirimkan video presentasi mereka dan selanjutnya dewan juri menilai presentasi yang mereka lakukan dan mewancarai setiap peserta.

Pada seleksi tersebut, terpilih 6 orang yang menjadi penerima beasiswa WBOCS tahun 2021.

Adapun 6 penerima beasiswa WBOCS tersebut adalah Egi Iskandar dari SMA Negeri 2 Sukadana, Keti Agusti dari SMA Negeri 1 Sandai, Agun Prayoga dari SMA Negeri 3 Simpang Hilir, Yeli Kurniasari dari SMA Negeri 1 Sandai, Riko Wibowo dari SMA Negeri 1 Seponti dan Rita Kurniati dari SMA Negeri 3 Ketapang.

Egi Iskandar, Agun Prayoga, Riko Wibowo dan Rita Kurniati  berencana mengambil jurusan Kehutanan, Fakultas Kehutanan Untan, Keti Agusti mengambil jurusan Biologi Fakultas MIPA Untan, dan Yeli Kurniasari mengambil jurusan Hubungan Internasional Fisip Untan.

Manajer Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung, Dwi Yandhi Febriyanti, mengatakan, Alhamdulilah seleksi tahap akhir ini bisa terlaksana dengan lancar  meski masih dalam kondisi pandemi covid 19 ini.

“Metode yang digunakan dengan tanpa tatap muka menjadi tantangan tersendiri apalagi dengan kondisi sinyal yg tidak stabil di beberapa daerah. Semoga calon penerima WBOCS ini nantinya bisa menjadi pejuang-pejuang lingkungan dimasa yang akan datang”, kata Yandhi.

Adapun sebagai juri pada seleksi tahap akhir WBOCS 2021 adalah Ir. Erianto M.P dari Fahutan Untan, Burhanudin, M.Pd.I dari STAI Al Hauld Ketapang dan Martanto,ST,MT dari Politab Ketapang.

Seperti diketahui, Program beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat atau West Bornean Orangutan Caring Scholarship (WBOCS) pada tahun 2021 telah memasuki tahun ke sepuluh.

lihat juga :

Yayasan Palung merupakan  lembaga non profit yang bekerja untuk konservasi orangutan dan habitat serta pengembangan masyarakat.

Yayasan Palung bekerja dengan semua pihak yang mempunyai tujuan sama untuk perlindungan Orangutan dan habitat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Sejak 2012 Yayasan Palung (YP) dan Orangutan Republik Foundation (OURF) bekerjasama menyediakan beasiswa program S1 melalui Program Peduli Orangutan Kalimantan Barat (West Bornean Orangutan Caring Scholarship).

Hingga tahun 2020 terdapat 43 Penerima WBOCS yang diantaranya 11 orang sudah menjadi sarjana.

Tulisan ini sebelumnya dimuat di :

https://ruai.tv/ketapang/6-pelajar-di-ketapang-dan-kku-terima-beasiswa-peduli-orangutan

Petrus Kanisius-Yayasan Palung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: