Tampilkan Produk Lokal Pada Festival Panen Raya Nusantara (PARARA) 2019

Beberapa Produk HHBK yang ikut dipamerkan dalam Festival Panen Raya Nusantara (PARARA 2019) di Atrium Plaza Semanggi, Jakarta, pada tanggal 6-8 Desember, kemarin. Foto : Salmah /Yayasan Palung

Tahun ini, Konsorsium Parara kembali menggelar Festival Panen Raya Nusantara (Parara) 2019 di Atrium Plaza Semanggi, Jakarta, pada tanggal 6-8 Desember, kemarin.

Yayasan Palung bersama dengan beberapa Lembaga atau yayasan yang tergabung dalam konsorsium Parara ikut ambil bagian dengan menampilkan berbagai produk kerajinan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK). Produk-produk hhbk ini tentunya berasal dari hasil hutan bukan kayu yang diolah dan dikreasikan oleh tangan-tangan trampil perajin. Seperti misalnya para pengrajin (perajin) binaan/dampingan Yayasan Palung di wilayah Kayong Utara ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Berbagai produk hhbk yang bagus nan cantik seperti tikar pandan, cincin resam, lekar dan lain sebagainya ikut serta dalam pameran selama 3 hari tersebut.

Semoga saja adanya kegiatan ini dapat memperkenalkan berbagai produk-produk lokal yang ada di setiap wilayah Indonesia dan bisa menjadi produk unggulan yang ramah lingkungan serta berkelanjutan.

Berikut ini beberapa informasi tentang Kegiatan PARARA 2019 :

https://www.tribunnews.com/images/editorial/view/1825402/pameran-panen-raya-nusantara

(Pit -YP)

Posted in YP

Published by

yayasanpalung

Yayasan Palung, berdiri sejak tahun 2002. Yayasan Palung (YP) merupakan lembaga non profit yang bekerja untuk konservasi orangutan dan habitat serta pengembangan masyarakat. Yayasan Palung bekerja dengan semua pihak yang mempunyai tujuan sama untuk perlindungan terhadap orangutan dan habitat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.