Yayasan Palung Hadiri Acara Monitoring Evaluasi Perhutanan Sosial di Pontianak

Acara monitoring evaluasi Perhutanan Sosial yang diadakan pada tanggal 19 hingga 20 November 2019 kemarin, di Pontianak. Foto dok : Yayasan Palung

Desi Kurniawati dan Hendri Gunawan dari tim PPS Hukum Yayasan Palung ketika mengikuti acara monitoring evaluasi Perhutanan Sosial yang diadakan pada tanggal 19 hingga 20 November 2019 kemarin, di Pontianak.

Pada acara tersebut dihasilkan poin-poin antara lain tentang evaluasi yang telah dilaksankan sampai dimana kemajuan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) dan membahas kendala dilapangan yang dihadapi kemudian bagaimana rencana untuk kedepannya.

Selain Itu juga ada pembahasan tentang role model aturan main pendampingan perhutanan sosial, kelola usaha perhutanan sosial dan pemasaran produk usaha pergutanan sosial.

Hendri Gunawan berharap, kegiatan pendampingan perhutanan sosial memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan tetap terjaga.

Seperti diketahui, Yayasan Palung mendampingi 5 desa binaan di Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara. 5 desa hutan desa binaan/dampingan Yayasan Palung adalah; Desa Penjalaan, Desa Pemangkat, Desa Nipah Kuning, Desa Pulau Kumbang dan Desa Padu Banjar.

Adapun Peserta selain Yayasan Palung, ada pula Sampan Kalimantan, Dinas Kehutanan Provinsi kalbar, Tropenbos Indonesia, KPH, dan beberapa NGO yang bekerja di wilayah Kalimanan Barat, sedangkan dan sebagai narasumber dalam kegiatan itu adalah Balai Perhutanan Sosial Kemitraan Lingkungan (BPSKL) wilayah Kalimantan.

Semua Peserta yang Mengikuti Acara monitoring evaluasi Perhutanan Sosial yang diadakan pada tanggal 19 hingga 20 November 2019 kemarin, di Pontianak

Sebelum mengakhiri kegiatan, semua peserta menyempakan untuk berfoto Bersama. Semua rangkaian kegiatan tersebut pun mendapat sambutan baik dari 50 orang peserta yang hadir.

Petrus Kanisius- Yayasan Palung

Posted in YP

Published by

yayasanpalung

Yayasan Palung, berdiri sejak tahun 2002. Yayasan Palung (YP) merupakan lembaga non profit yang bekerja untuk konservasi orangutan dan habitat serta pengembangan masyarakat. Yayasan Palung bekerja dengan semua pihak yang mempunyai tujuan sama untuk perlindungan terhadap orangutan dan habitat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.