BTNGP Raih Juara 3 Peserta Terbaik pada Festival Taman Nasional dan Taman Wisata di Bali

(BTNGP)/TANAGUPA atas raihan sebagai juara 3 peserta terbaik pada Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTNTWA) yang berlangsung di Bali pada 19-21 Juli 2019. Foto dok : BTNGP dan YP

Ucapan selamat kepada Balai Taman Nasional Gunung Palung (BTNGP)/TANAGUPA atas raihan sebagai juara 3 peserta terbaik pada Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTNTWA) yang berlangsung di Bali pada 19-21 Juli 2019, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, BTNGP bersama Yayasan ASRI ikut ambil bagian pada pameran yang berlangsung selama 3 hari itu.

Yayasan Palung juga pada kesempatan tersebut menitipkan beberapa produk hasil hutan bukan kayu seperti madu, tas, gelang resam kepada teman-teman dari TNGP untuk dipamerkan di Stand TNGP. Boneka Si Pongo pun ikut ambil bagian pada Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTNTWA).

Boneka Si Pongo dan beberapa tas, produk madu hutan dan gelang resam yang di pajang di Stand BTNGP saat Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam di Bali. Foto dok : BTNGP dan YP

TNGP  mengajak kita semua untuk berkenalan lebih dekat.  Taman Nasional Gunung Palung (TNGP) merupakan kawasan pelestarian alam yang berada di Kalimantan Barat http://tngunungpalung.org/letak-luas .

Seperti dikatakan oleh bapak Bambang Hari Trimarsito, selaku Kepala SPTN 1 Sukadana, mengatakan; Kenali! Lihat! dan Kalian akan mencintainya.

Sebagai informasi, Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTNTWA) merupakan sarana untuk memperkenalkan secara lebih luas lagi dan mempromosikan  kepada masyarakat Indonesia dan dunia mengenai wisata konservasi yang ada di Indonesia. Ditengah homogenitas obyek wisata yang ditawarkan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia justru menyajikan obyek wisata unik, menantang, mengedukasi dan memberikan pengalaman yang berbeda tanpa meninggalkan konsep pemanfaatan taman nasional sebagai pusat wisata konservasi alam. 

Untuk melihat foto lebih banyak :

Sekali lagi, selamat kepada TNGP atas raihan sebagai peserta terbaik pada Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTNTWA). Semoga TNGP semakin baik dan semakin dikenal.

Petrus Kanisius -Yayasan Palung

Posted in YP

Published by

yayasanpalung

Yayasan Palung, berdiri sejak tahun 2002. Yayasan Palung (YP) merupakan lembaga non profit yang bekerja untuk konservasi orangutan dan habitat serta pengembangan masyarakat. Yayasan Palung bekerja dengan semua pihak yang mempunyai tujuan sama untuk perlindungan terhadap orangutan dan habitat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.