Mengintip Relawan RebonK Belajar Silsilah Tumbuhan Secara Langsung di Hutan

Penjelasan dari Edward Tang kepada relawan saat praktek identifikasi daun. Foto dok. Yayasan Palung.JPG

Penjelasan dari Edward Tang kepada relawan saat praktek identifikasi daun. Foto dok. Yayasan Palung

Antusiasme dari Relawan RebonK tampak terlihat ketika mereka belajar tentang silsilah tumbuhan saat mereka mengikuti kegiatan penguatan kapasitas sekaligus pelantikan mereka, pada  tanggal 5-6 November 2016  pekan lalu. Kegiatan ini dilaksankan di Kantor Yayasan Palung di Desa Pampang Harapan, Kabupaten kayong Utara.

Sebelum dilantik, para Relawan Bentangor Untuk Konservasi (Relawan RebonK) diajak untuk belajar bersama tentang beberapa materi, diantaranya tentang keorganisasian, dasar-dasar jurnalistik lingkungan dan belajar tentang Taksonomi tumbuhan yang tidak lain adalah silsilah tumbuhan.

Dalam pemberian materi taksonomi tumbuhan tersebut, sebagai pemateri Edward Tang dari Yayasan Palung menjelaskan tentang beberapa hal terkait taksonomi tumbuhan. Salah satunya mereka (Relawan RebonK) setelah diberikan materi, selanjutnya mereka diajak untuk praktek mengidentifikasi ciri-ciri fisik daun dan bentuk daun serta penamaan daun di sekitar hutan yang ada di belakang kantor Yayasan Palung.

Untuk lebih lanjutnya, dapat dilihat selengkapnya : http://www.kompasiana.com/pit_kanisius/mengintip-relawan-rebonk-belajar-silsilah-tumbuhan-secara-langsung-di-hutan_5821a976ee9673bb1867436a

Published by

yayasanpalung

Yayasan Palung, berdiri sejak tahun 2002. Yayasan Palung (YP) merupakan lembaga non profit yang bekerja untuk konservasi orangutan dan habitat serta pengembangan masyarakat. Yayasan Palung bekerja dengan semua pihak yang mempunyai tujuan sama untuk perlindungan terhadap orangutan dan habitat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.