Ini Cara Kami Rayakan HUT ke75 Kemerdekaan Republik Indonesia

Relawan Bentangor untuk Konservasi (REBONK) saat melakukan perayaan HUT RI yang ke 75 tahun di Bukit Begentar, Desa Sungai Belit, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara (17/8), kemarin.

Senin 17 Agustus 2020 kemarin, Bertepatan dengan hari ulang tahun negeri ini,  Relawan Bentangor untuk Konservasi (REBONK) melakukan perayaan HUT RI yang ke 75 tahun di Bukit Begentar, Desa Sungai Belit, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wib tersebut diikuti oleh 11 orang peserta dari Relawan Rebonk dan didampingi oleh Riduwan, selaku staf Yayasan Palung, sekaligus pembina Relawan Rebonk.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain seperti  kegiatan berfoto bersama dibarengi dengan pengibaran bendera merah putih. Sayangnya selama proses pendakian, kami menemukan ada banyak sekali sampah ditempat wisata bukit Begentar.

Beberapa sampah yang ada kebanyakan dari plastik, bungkus makanan dan botol minum. Selesai kegiatan, kami melakukan baksos memungut sampah yang ada disana.

Semua rangkaian kegiatan perayaan HUT RI yang ke 75 tahun yang dilaksanakan di Bukit Begentar, Desa Sungai Belit, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara berjalan sesuai rencana.

Berharap kepada kita semua r boleh kiranya kita menjaga Indonesia agar terhindar dari sampah dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

Penulis : Riduwan – Yayasan Palung

Editor : Pit -YP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: