Kerjasama YP dengan Lembaga Mitra, Penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) dan Pembahasan Naskah Perjanjian Kerjasama

Penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) dan Pembahasan Naskah Perjanjian Kerjasama (PKS) telah dilakukan oleh Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kayong, Lembaga Desa Pengelola Hutan Desa (LDPHD) Alam Hijau, Desa Pemangkat dan dan Yayasan Palung (YP) di kantor KPH Kayong, Kabupaten Kayong Utara, Rabu (18/1/2023) pekan lalu.

Asisten Field Officer Program Hutan Desa Yayasan Palung, Robi Kasianus, mengatakan, pada penyusunan Rencana Kerja Tahunan untuk Lembaga Pengelola Hutan Desa Alam Hijau tersebut ada 5 poin yang menjadi kesepakatan Bersama diantaranya adalah: Pertama, Rencana konservasi, perlindungan, pengamanan hutan dengan rencana kegiatan adalah patroli dan penanaman. Kedua, Rencana pemanfaatan Kawasan dan pemungutan hasil hutan bukan kayu (hhbk). Ketiga, Rencana pemanfaatan Kawasan hutan. Keempat, Rencana pemanfaatan jasa lingkungan dan kelima, terkait Kearifan lokal.

Lebih lanjut, Robi mengatakan, dalam Pembahasan Naskah Perjanjian Kerjasama (PKS) antara LDPHD Alam Hijau Desa Pemangkat sebagai pemilik ijin hak kelola hutan desa menjalin kersama dengan pelaku usaha rotan, dalam hal ini pengusaha rotan.
Baca juga :

Setelah pembahasan ada juga penandatanganan naskah perjanjian tersebut oleh Euis Herawati, S.Hut selaku Kepala UPT KPH wilayah Kayong, pelaku usaha rotan, dan ketua Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) rotan hutan.

Dalam hal ini KPH Kayong sebagai pemangku kebijakan dan Yayasan Palung sebagai pendamping mandiri.
Tulisan ini dimuat di :https://pontianak.tribunnews.com/2023/01/25/kerjasama-yp-dengan-lembaga-mitra-susun-rkt-dan-pembahasan-naskah-perjanjian-kerjasama#

Foto dok : Robi Kasianus
Penulis : Petrus Kanisius
(Yayasan Palung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: