Berikut Ini Daftar Pemenang Lomba Menggambar Poster Hari Orangutan Internasional 2020 yang Diselenggarakan oleh Yayasan Palung

Foto bersama pemenang lomba menggambar poster Hari Orangutan Internasional 2020 yang diselenggarakan oleh Yayasan Palung

Pada Kegiatan lomba menggambar poster yang dilaksanakan di Kantor Yayasan Palung tersebut diikuti oleh 15 peserta dari beberapa sekolah tingkat SMA Se-kota Ketapang.

Seperti biasanya Hari Orangutan Internasional (International Orangutan Day) diperingati setiap tanggal 19 Agustus oleh para pelaku konservasi orangutan di seluruh dunia.

Tahun ini, Yayasan Palung menyelenggarakan kegiatan kampanye perlindungan orangutan dan habitatnya yang dikemas dalam Lomba Menggambar Poster Perlindungan Orangutan tingkat SMA Se-kota Ketapang, dengan mengambil tema “Orangutan Sahabat Alam, Lindungi Hak Mereka”.

Lomba Menggambar Poster ini telah dilaksanakan pada14-15 Agustus 2020, penjurian dan pengumuman lomba  pada 18 Agustus 2020, sedangkan hadiahnya diserahkan hari ini, pada 26 Agustus 2020, semua rangkaian kegiatan dilaksanakan bertempat di kantor Yayasan Palung, Ketapang, Kalimantan Barat. Adapun para pemenang  adalah sebagai berikut ;

Juara 1 : Regina Ronauli, asal sekolah dari SMA St. Petrus Ketapang

Juara 2 : Zahra Fajar Putri, asal sekolah dari SMA Negeri 1 Ketapang

Juara 3 : Salsa Bila Pasya, asal sekolah dari SMK Negeri 1 Ketapang

Juara Harapan 1 : Azymah Qur’aniah, asal sekolah MAN 1 Ketapang

Juara Harapan 2 : Mutiara Mulan, asal sekolah SMA Pangudi Luhur St. Yohanes 

Juara Harapan 3 : Evinka Zahra, asal sekolah  SMA Negeri 2 Ketapang

Dalam kata sambutannya, sebelum penyerahan hadiah, Edi Rahman, selaku Direktur Lapangan Yayasan Palung mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba menggambar poster orangutan dalam rangka hari orangutan internasional 2020.

Lebih lanjut Edi sapaan akrabnya mengatakan; “Saat ini, orangutan sebagai satwa yang sangat dilindungi dan terancam punah memerlukan perhatian kita semua. Termasuk seperti teman-teman pemenang lomba hari ini memiliki kewajiban untuk peduli dengan lingkungan sekitar dan orangutan. Sesungguhnya banyak cara kampanye yang bisa lakukan untuk peduli dengan lingkungan, seperti misalnya menuliskan pesan ke media sosial dan disampaikan kepada teman dan orang lain, itu artinya juga salah satu cara kita untuk peduli dengan lingkungan sekitar kita.  Orang luar negeri saja peduli dengan orangutan, apa lagi kita orang asli Indonesia harus lebih peduli dengan nasib orangutan. Masa depan lingkungan saat ini juga ada pada adik-adik, jadi sangat berharap sekali, teruslah kalian mengasah kemampuan kalian dibidang menggambar dan sampaikanlah pesan-pesan postif lingkungan untuk menggugah kepedulian kepada semua”.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang disampaikan oleh Edi Rahman selaku Direktur Yayasan Palung dan juga oleh Erik Sulidra yang mewakili para juri lomba.

Para pemenang lomba berhak menerima hadiah berupa piala, backpack, Tumbler dan bingkisan alat tulis dari Yayasan Palung. 

Semua rangkaian kegiatan berjalan sesuai rencana dan mendapat sambutan baik dari para peserta dan diakhiri dengan berfoto bersama.

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di Tribun Pontianak :  https://pontianak.tribunnews.com/2020/08/27/daftar-pemenang-lomba-menggambar-poster-hari-orangutan-internasional-2020-yayasan-palung

Petrus Kanisius-Yayasan Palung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: