Lomba Menggambar Poster Perlindungan Orangutan “Orangutan Sahabat Alam, Lindungi Hak Mereka”

Poster WOD 2020. Dok : Yayasan Palung

Hari Orangutan Internasional diperingati setiap tanggal 19 Agustus oleh para pelaku konservasi orangutan di seluruh dunia, tahun ini Yayasan Palung kembali menyelenggarakan kegiatan kampanye perlindungan orangutan dan habitatnya yang dikemas dalam Lomba Menggambar Poster Perlindungan Orangutan Tingkat SMA Se-kota Ketapang.

Tahun ini Yayasan Palung memperingati Hari Orangutan Internasional atau World Orangutan Day (WOD) 2020 dengan mengambil tema “Orangutan Sahabat Alam, Lindungi Hak Mereka”

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kantor Yayasan Palung, Jl. Kolonel Sugiono Gg. H. Ikram No. 1 Ketapang, selama 4 hari yaitu 14–17 Agustus 2020. Per hari dibagi menjadi 2 sesi yaitu Sesi pagi jam 08.00-11.00 WIB, dan sesi siang jam 14.00-17.00 WIB, dengan jumlah peserta maksimal 6 orang per sesi.

Penjurian dan pengumuman hasil lomba akan dilakukan pada 18 Agustus 2020, penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada 19 Agustus 2020 atau pada hari orangutan internasional di kantor Yayasan Palung.

Segera daftarkan diri melalui pesan whatsapp ke Sdri. Haning Pertiwi (0852-4552-7935) dengan format: lomba poster-nama sekolah-nama peserta(nomor wa). Pendaftaran dapat dilakukan pada 6-13 Agustus 2020. Teknis lomba akan disampaikan melalui whatsapp group mulai 12 Agustus 2020.

Dapatkan hadiah menarik!

  • Setiap peserta yang mengikuti kegiatan lomba ini mendapatkan 1 bibit pohon, majalah MIaS dan sticker.
  • Juara 1-3 : Piala, Backpack, Tumbler, Paket alat tulis menulis, Sertifikat
  • Juara Harapan 1-3 : Piala, Tumbler, Paket alat tulis menulis, Sertifikat
  • 5 hadiah hiburan menarik bagi peserta yang memuat foto dengan bibit pohon dengan caption terbaik di instagram.
View this post on Instagram

AYO IKUTI LOMBA MENGGAMBAR POSTER TINGKAT SMA Ayo, #ikuti #lomba #menggambar #poster dalam rangka World Orangutan Day (WOD) 2020. Lomba ini dikhususkan untuk pelajar setingkat SMA yang berada di wilayah Kabupaten Ketapang. Pelaksanaan lomba ini di laksanakan di Kantor Yayasan Palung, pada 14-17 Agustus 2020. Sesi pagi jam 08.00-11.00 WIB, dan sesi siang jam 14.00-17.00 WIB, jumlah peserta maks 6 orang per sesi. Penjurian dan pengumuman hasil lomba pada 18 Agustus 2020, penyerahan hadiah pada 19 Agustus 2020. Pendaftaran melalui pesan whatsapp ke Haning Pertiwi (0852-4552-7935) dengan format: lomba poster-nama sekolah-nama peserta(nomor wa) pada 6-14 Agustus 2020 Dapatkan hadiah menarik! • Setiap peserta mendapat 1 bibit pohon, majalah MIaS dan sticker • Juara 1- 3 : Piala, Backpack, Tumbler, Paket alat tulis, Sertifikat • Juara Harapan 1- 3 : Piala, Tumbler, Paket alat tulis, Sertifikat • 5 hadiah hiburan bagi peserta yang memuat foto dengan bibit pohon dengan caption terbaik di instagram Saksikan video dan live streaming setiap hari saat berlangsungnya lomba, dan #semua #foto hasil poster pada 19 Agustus 2020 di akun instagram @yayasan_palung Lomba ini menjalankan #protokol #kesehatan pakai #masker, cuci tangan dan jaga jarak! Narasi : @mayi_eugeniaa 📸 : @erik_borneo_bird_watching @yayasan_palung @savewildorangutans #lomba #poster #wod2020 #saveorangutan #orangutans #savewildorangutans

A post shared by Yayasan Palung (YP) (@yayasan_palung) on

Setiap peserta berfoto dengan bibit pohon / sedang menanam pohon di halaman sekolah atau rumah, dan membuat status di akun instagram pribadi dengan menyertakan caption sesuai dengan tema kegiatan, menyertakan hastag: #InternationalOrangutanDay #YayasanPalung #OrangutanBorneo #LoveOrangutan #SaveOrangutan dan maksimal 2 hastag yang dibuat sendiri, dan juga menandai akun instagram @yayasan-palung dan minimal 5 akun teman.

Saksikan akun instagram @yayasan_palung setiap hari saat berlangsungnya lomba (14-17 Agustus 2020), Yayasan Palung akan mengupload video 30 detik-1 menit, dan live streaming selama 30 menit. Pada 19 Agustus 2020 atau pada Hari Orangutan Internasional semua foto poster dengan menyertakan nama dan asal sekolah peserta akan diupload instagram @yayasan_palung.

Lomba ini akan menjalankan protokol kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan (hand sanitizer) dan jaga jarak untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Petrus Kanisius dan Mariamah Achmad-Yayasan Palung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: