Pertemuan dengan Kelompok Pengrajin dan Petani Binaan Yayasan Palung

Mariamah Achmad sebagai fasilitator saat menyampaikan materi kepada pengrajin dan petani binaan Yayasan Palung. Foto dok: Yayasan Palung

Kamis dan Jumat (27-28Juli 2020) kemarin, diadakan pertemuan dengan kelompok pengrajin dan petani binaan di kantor Yayasan Palung Bentangor Pampang Center sebagai cara penguatan kelompok.

Beberapa kelompok pengrajin dan petani binaan Yayasan Palung yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain adalah : RESAMKU, Peramas Indah, IDA CRAFT, Karya Sejahtera dan Petani Meteor Garden.

Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal seperti bagaimana perkembangan mereka (kelompok pengrajin dan petani) hingga saat ini. Selain itu, diadakan pertemuan tersebut sebagai penguatan kepada kelompok pengrajin dan petani, kata Ranti Naruri, selaku Manager program Suistainable Livelihood (SL).

Lihat foto di Instagram Yayasan Palung :

View this post on Instagram

Pertemuan dengan Kelompok Pengrajin dan Petani Binaan @yayasan_palung Kamis dan Jumat (27-28Juli 2020) kemarin, diadakan pertemuan dengan kelompok pengrajin dan petani binaan @yayasan_palung @savewildorangutans di kantor Yayasan Palung Bentangor Pampang Center sebagai cara penguatan kelompok. Beberapa kelompok pengrajin dan petani binaan @yayasan_palung @savewildorangutans yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain adalah : RESAMKU, Peramas Indah, IDA CRAFT, Karya Sejahtera dan Petani Meteor Garden. Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal seperti bagaimana perkembangan mereka (kelompok pengrajin dan petani) hingga saat ini. Selain itu, diadakan pertemuan tersebut sebagai penguatan kepada kelompok pengrajin dan petani, kata Ranti Naruri @naruriranti @rantinaruri selaku Manager program Suistainable Livelihood (SL). Lebih lanjut, Ranti Naruri berharap; pengrajin dan petani perlu mendapatkan pengetahuan sebagai bahan tambahan untuk membangun kesadaran kritis mereka dalam menciptakan inisiatif-inisiatif konservasi yang tujuannya untuk melihat peluang dalam memanfaatkan SDA dan mitra seperti pemerintah di Kabupaten Kayong Utara sebagai upaya memajukan potensi SDA yang berkelanjutan. Sebagai fasilitator dalam kegiatan tersebut adalah Mariamah Achmad @mayi_eugeniaa . Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Mayi sapaan akrabnya mengatakan; kelompok-kelompok ini (pengrajin dan petani) diharapkan dapat mewujudkan cita-cita mereka dengan mandiri. Kegiatan tersebut diikuti oleh 9 peserta dari perwakilan kelompok pengrajin dan petani. Kegiatan tersebut pun berjalan sesuai dengan rencana dan mendapat sambutan baik dari peserta yang hadir. Foto dan Narasi : @petruskanisiuspit @petruskanisiuspit @yayasan_palung @savewildorangutans #hhbk #suitainable #livelihood #saveorangutan #petani #pengrajin #perajin #yayasan_palung #yayasanpalung #hutan #forest

A post shared by Yayasan Palung (YP) (@yayasan_palung) on

Lebih lanjut, Ranti Naruri berharap; pengrajin dan petani perlu mendapatkan pengetahuan sebagai bahan tambahan untuk membangun kesadaran kritis mereka dalam menciptakan inisiatif-inisiatif konservasi yang tujuannya untuk melihat peluang dalam memanfaatkan SDA dan mitra seperti pemerintah di Kabupaten Kayong Utara sebagai upaya memajukan potensi SDA yang berkelanjutan.

Sebagai fasilitator dalam kegiatan tersebut adalah Mariamah Achmad. Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Mayi sapaan akrabnya mengatakan; kelompok-kelompok ini (pengrajin dan petani) diharapkan dapat mewujudkan cita-cita mereka dengan mandiri.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 9 peserta dari perwakilan kelompok pengrajin dan petani. Kegiatan tersebut pun berjalan sesuai dengan rencana dan mendapat sambutan baik dari peserta yang hadir.

Petrus Kanisius-Yayasan Palung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: