Liputan Singkat : Acara Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Kayong Utara Tahun 2019


Muhammad Zulkarnaen sebagai pemenang Duta Lingkungan Hidup Kayong Utara
dan Runner Up 1 adalah Heavi Nadiawani Saat Berfoto bersama Wakil Bupati KKU. Foto dok : Rayendra/ PerKimLH KKU.

Yayasan Palung diminta untuk terlibat sebagai pemateri dan juri Duta Pemilihan Lingkungan Hidup Kabupaten Kayong Utara tahun 2019 oleh Dinas PerKimLH Kayong Utara.

Kami menjadi salah satu pemateri dari rangkaian kegiatan peningkatan kapasitas 10 orang finalis Duta Lingkungan Hidup Kayong Utara tahun 2019, materi yang kami berikan adalah “Membangun Jaringan Penyelamatan Lingkingan Hidup Berbasis Media Sosial” pada 22 April 2019 bertempat di kantor Dinas PerKimLH Kayong Utara. Kemudian pada 24 April 2019 malam kami menjadi salah satu juri di Gedung Pendopo Bupati Kayong Utara. Kegiatan berlangsung meriah dan lancar walaupun agak terlambat dimulai dikarenakan kota Sukadana diguyur hujan lebat. Penjurian dilakukan 3 tahap yaitu penyisihan 5 besar, 3 besar dan tahap akhir adalah penentuan Pemenang, Runner Up 1 dan Runner Up 2.

Pemasangan selempang Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Kayong Utara 2019 oleh Duta Lingkungan Hidup Propinsi Tahun 2016. Foto dok : Rayendra/ PerKimLH KKU.

Melalui penjurian ini terpilih pemenang yaitu Muhammad Zulkarnaen, sebagai Runner Up 1 adalah Heavi Nadiawani, dan Runner Up 2 adalah Isma Linanda Umaya, serta Social Media Influencer adalah Ramadani. Pemasangan selempang Duta Lingkungan Hidup Kab. Kayong Utara pemenang disematkan oleh Duta Lingkungan Hidup Propinsi Kalimantan Barat Tahun 2016 yaitu Relin Megrina Anggia dan penyerahan hadiah dan trophy dilakukan oleh Wakil Bupati Kayong Utara didampingi Kepala Dinas PerKimLH Kab. Kayong Utara. Selanjutnya Pemenang dan Runner-Up 1 akan mewakili Kab. Kayong Utara untuk mengikuti pemilihan Duta Lingkungan Hidup di tingkat Propinsi Kalimantan Barat.

Adapun tema dalam kegiatan ini adalah; “Generasi Muda Peduli, Generasi Muda Beraksi, Untuk Lingkungan Hidup yang lebih baik”. Melalui tema ini mengajak keterlibatan generasi muda untuk aktif dalam pengelolaan lingkungan. Para finalis adalah para pemuda dengan rentang usia 16 – 23 tahun yang berasal dari berbagai kecamatan di Kab. Kayong Utara. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Kayong Utara, para kepala dinas instansi Kab. Kayong Utara, kepala SPTN 1 Sukadana BTNGP, Organisasi Non Pemerintah dan jajaran Dinas PerKimLH Kab. Kayong Utara sebagai penyelenggara kegiatan ini. Hadir juga para sponsor outfit / dresser dan make up stylist para finalis, dan event organizer.

Penulis : Mariamah Achmad, Manager Program Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung

Posted in YP

Published by

yayasanpalung

Yayasan Palung, berdiri sejak tahun 2002. Yayasan Palung (YP) merupakan lembaga non profit yang bekerja untuk konservasi orangutan dan habitat serta pengembangan masyarakat. Yayasan Palung bekerja dengan semua pihak yang mempunyai tujuan sama untuk perlindungan terhadap orangutan dan habitat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.